Minggu, 15 Januari 2017

Resiko dari hp yang tipis

Baterai yang Lebih Besar

smartphone-baterai-besar
Untuk mengejar smartphone setipis mungkin, baterai sering menjadi korbannya. Padahal jika bodi smartphone lebih tebal beberapa milimeter saja, itu akan menyisakan ruang lebih untuk menempatkankapasitas baterai yang lebih besar.
Setuju dong? Smartphone tipis tapi boros baterai, buat apa? Repot kan. Iya sih, sekarang sudah ada teknologifast charging. Setidaknya nggak perlu menunggu waktu lama untuk nge-charge HP dan menggunakannya kembali.

AWAS! Smartphone Meledak

samsung-galaxy-note-7-meledak
Sedikit menyinggung lagi nih tentang smartphone naas Samsung Galaxy Note 7 yang punya ketebalan hanya 7,9 mm. Bodinya yang tipis mungkin menyebabkan ruangnya terlalu kecil untuk menampung baterai sebesar3.500 mAh.
Hal ini menyebabkan terlalu banyak tekanan pada baterai dan mungkin bisa menjadi penyebab kenapabeberapa baterai Galaxy Note 7 terbakar dan meledak.
Tentu saja, untuk merancang sebuah smartphone yang benar-benar tipis,faktor keselamatan juga harus diperhatikan.

Hilangnya Jack Headphone 3.5 mm

iPhone-7
Demi smartphone yang lebih tipis, fitur penikmat musik jack audio 3.5 mm pun jadi korbannya. Lihat sajaApple iPhone 7 atau Lenovo Moto Z.
Alhasil kita harus repot-repotmenggunakan kabel adaptor dan secara tak langsung dipaksa untuk membeli headset Bluetooth yang harganya relatif lebih mahal.

Kenyamanan Menggunakan Smartphone

Samsung-Galaxy-S7
Jujur saja, smartphone yang terlalu tipis tidak nyaman digenggam dan mungkin juga mudah tergelincir. Ketangguhannya pun berkurang, jatuh sedikit jadi rusak atau pecah. Ujung-ujungnya kita harus pakai case juga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar